14 Des 2010

Jabber Bot

Hai Para Sobat FMT ato nimbuzz Flooder Community
kali ini saya ingin posting tentang Robot-robot yang umum di gunakan di jabber.owh iya postingan ini saya dapatkan di salah satu blog jabber indonesia dan sedikit tambahan dari sumber lain
Pada Chat Jabber dikenal istilah Bot (robot), bot ini adalah salah satu kelebihan yang dipunyai Jabber client dibandingkan jenis IM yang laen. Bot adalah suatu program yang dijalankan di perangkat PC, terhubung ke server jabber, seperti layaknya user yang laen.

Bot mempunyai fungsi untuk memberitahu user mengenai info-info seputar user maupun server jabber itu sendiri, atau untuk membantu administrasi rum (jika bot mempunyai role sebagai administrator dalam rum/konferensi). Bot Jabber ada beberapa jenis, dan masing-masing mempunyai kelebihan maupun kekurangan. Temen2 dapat mendownloadnya dan menginstal serta menjalankannya di PC Temen2 (Windows).

Berikut beberapa jenis bot yang ada di jabber :

2. Pako
** Kedua jenis bot ini memerlukan software NetframeWork untuk menjalankan program bot. kalian bisa download NetfameWork Disini. (besar file cuma 2.8MB, tapi saat proses penginstallan akan auto download component file 40MBan).
3. Freqbot
7. Talisman (bahasa rusia)
8. Erl-lang
9. Gluxi (hanya untuk OS Linux)
10. Romeo BOT (aplikasi bot dengan banyak kelebihan)
** Point no.3-8 memerlukan software Python untuk menjalankan program bot2 tersebut. kalian bisa download Python Disini. Dan khusus untuk Freqbot masih ada sofware yang dibutuhkan, yaitu Twisted. kamu bisa download Twisted Disini.

Untuk Tutorial Bagaimana menjalankan (running) bot2 diatas, Insyaallah gw share di posting selanjutnya..

Bila ada pertanyaan. silakan join ke room support kami:
* bali@conference.jsmart.web.id
* tangerang@conference.jsmart.web.id

Semoga membantu...



Nimbuzz Flooder Community (Flooder Manual Team)

Comments :

1
Anonim mengatakan...
on 

8-D
ahaa...

Posting Komentar

jangan Lupa KomENT Y.....

 

Copyright © 2010 by Nimbuzz Flooder Community

design by xXx | Powered by Blogger